Daftar Makanan Berbahaya Jika dimakan Mentah! Ini Alasannya

Makanan Berbahaya Kalau dimakan Mentah - Kalau tidak hati-hati dalam memakan sesuatu, bisa-bisa apa yang kita maka akan menjadi racun bagi tubuh. Saya sendiri selalu mencari tahu hal-hal kesehatan termasuk soal makanan yang sehat bagi tubuh. Nah, pada artikel ini saya akan berbagi info kesehatan tentang makanan berbahaya kalau dikonsumsi dalam keadaan mentah.
Makanan Berbahaya Kalau dimakan Mentah


  • Buah Kentang
 Menurut dokter buah kentang kalau dimakan dalam keadaan mentah, malah bisa berbahaya pada perut. Misalnya efeknya bisa jadi perut kembung dan menyebabkan gangung pada pencernaan.  Alasannya karena pada buah kentang itu mengandung zat Pati atau zat yang sulit dicerna usus da pencernaan tubuh.

Da kalau kamu biarkan buah kentang itu di ruag hangat atau lembab, biasaya buah kentang aka berubah menjadi hijau. Kenapa? Karena disitulah proses kentak berubah menjadi racun yag disebut Solalin.

Nah, kalau sudah tahu soal ciri kentang seperti ini, saya sarankan kamu membuangnya saja. Karena takut nanti malah jadi penyakit. Iya kan?

Makanan Berbahaya Kalau dimakan Mentah selanjutnya adalah

  • Buah Singkong
Hey, kamu tahu ngak, ternyata di dalam buah singkong itu mengandung zat Sianida yang berbahaya kalau dimakan mentah. Memang sih, selain zat Sianida juga terdapat mineral dan vitamin. Namun begitu, kamu juga harus hati-hati. Makanlah ini dengan memasaknya terlebih dahulu.

Singkong sendiri sebenarnya menghasilkan Sianida dalam bentuk Senyata Glikosida Sianogenik yang dinamakan Linimarin. Senyawa ini sebetulnya tidak beracun. Akan tetapi ketika dimakan dalam kondisi mentah maka akan mengalami proses yang namaya enzimatik yang akan memproses Linimarin menjadi hidrogen Sianida. Dan inilah zat yang berbahaya. Oleh sebab itu, kamu harus mencuci dengan bersih singkong yang akan kamu masak ya.
  • Makanan Hot Dog
Bagi kamu yang hobi makan Hot Dog juga musti hati-hati. Hot Dog sebetulnya bukalah makanan yang sehat. Meskipun iklan bejibun memberi tahu bahwa Hot Dog itu sehat janga percaya. Apalagi kalau kamu memakannya dalam kondisi lemah.

Ada yang salah paham soal Hot Dog. Ada yang mengira bahwa makanan ini kalau sudah dimasak berarti sudah steril. Menurut Ahli kesehatan Amerika Serikat bahwa Hot Dog dalam kemasan dapat terkontaminasi oleh bakteri yang namaya Listeria. Bakteri ini hanya dapat dibunuh dengan memanaskan kembali.

  • Sayur Terong
 Yang suka makan terong sebagai pelengkap makanan musti hati-hati juga. Apalagi yang sering menjadikan Sayur satu ini sebagai lalapan. padahal, kamu belum tahu bahwa ternyata mengandung racun yang serupa pada Kentang. Yakni zat Solanin. Racunnya makin banyak di dalam terong yang masih sagat muda. Oleh sebab itu, masaklah Terong untuk mengurangi zat Solalin ini.
  •  Susu 
Kamu yang doyan Susu juga janga lalai untuk memeriksa minuman kita. Apakah sudah steril atau belum. Kadang kalau kamu berpikir bahwa susu murni adalah susu yang masih dari sumber susu asli dari hewan perah. Padahal kamu tidak mempertimbangkan bahwa susu dari sapi perah atau lainnya itu masih mengandung banyak bakteri. Susu harusnya dipermentasi agar bakterinya mati,. Barulah sehat untuk dikonsumsi.

Susu yang belum disterilkan bisa saja mengandung zat E. Colu dan Salmonella. Jadi, kamu harus waspada soal makanan ya.


Tema-teman.
Saya kira itulah jenis Makanan Berbahaya Kalau dimakan Mentah! Ini Alasannya yang bisa saya share di sini. Kalau memang ada info tambahan yag bisa kamu share juga silakan tinggalkan pesa pada komentar blog ini. ,

Comments